Update Ranking BWF - Pekan Aman Anthony Ginting dan Fajar/Rian, Leo/Daniel Terlempar dari Top 10

By Agung Kurniawan - Selasa, 25 Juli 2023 | 12:53 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting masih menduduki peringkat kedua dunia dalam update BWF, Selasa (25/7/2023) (TOMMY NICHOLAS/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Anthony Sinisuka Ginting dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tidak mengalami perubahan dalam update terkini ranking dunia BWF.

Federasi Bulu Tangkis Dunia atau BWF telah merilis update terkini peringkat dunia untuk pekan ke-30 hari ini, Selasa (25/7/2023).

Sebagian besar pemain Indonesia tidak mengalami perubahan ranking dari rilis pekan lalu meski ada turnamen yang bergulir.

Dari nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting masih bertengger dengan nyaman di peringkat kedua dunia.

Pemain asal Cimahi, Jawa Barat tersebut membuntuti raja bulu tangkis dunia dari Denmark Viktor Axelsen.

Berbekal raihan total 87.211 poin, Anthony memiliki jarak cukup lebar dari ranking ketiga yang diisi tunggal putra Thailand Kunlavut Vitidsarn.

Senasib dengan Anthony, tunggal putra tanah air lainnya Jonatan Christie juga belum beranjak dari posisinya pekan kemarin.

Pemain yang akrab disapa Jojo tersebut menduduki peringkat kesembilan dunia usai mengalami kenaikan satu tingkat pada pekan lalu.

Posisi konstan juga dipegang Chico Aura Dwi Wardoyo sebagai tunggal putra ketiga terbaik Indonesia yang berada di ranking ke-19 dunia.

Baca Juga: Hasil Japan Open 2023 - Berkah Tikungan Gregoria, Tunggal Putri Indonesia Panjang Umur