Japan Open 2023 - Apriyani/Fadia Sadar Banyak Bergelut dengan Diri Sendiri

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 25 Juli 2023 | 17:00 WIB
Aksi ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, saat tampil pada babak pertama Japan Open 2023 di Yoyogi Gymnasium Tokyo, Jepang, 25 Juli 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, begitu kecewa dengan hasil yang didapat pada Japan Open 2023.

Mereka harus tersisih lebih cepat pada babak pertama usai dikalahkan ganda putri andalan tuan rumah, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Apriyani/Fadia kalah via rubber game, dengan skor 12-21, 21-16, 13-21 pada pertandingan yang digelar di Yoyogi Gymnasium Tokyo, Jepang, Selasa (25/7/2023).

Pasangan yang telah berhasil merengkuh dua gelar juara turnamen BWF World Tour itu dibuat mati kutu oleh Matsuyama/Shida.

Baca Juga: Japan Open 2023 - Berpeluang Jumpa Viktor Axelsen, Chico Ingin Pecah Telur

Praktis Apriyani/Fadia hanya tampil lebih siap pada gim kedua saat mereke unggul.

Namun, itu juga masih tak lepas dari banyak kesalahan sendiri yang dilakukan Apriyani/Fadia.

"Di gim pertama kami bermain dengan pola yang kurang tepat dan tidak cepat keluar dari permainan tersebut," kata Apriyani dalam siaran pers PBSI.

"Di gim kedua kami ubah polanya dan lancar sampai akhir."

"Hanya di gim ketiga saya mengakui saya kurang tenang jadi pada akhirnya pertahanan dan kontrol bolanya tidak konsisten," ujar Apriyani menjelaskan.