Bhayangkara FC Direncanakan Jadi Tim Khusus Pemain Timnas Indonesia, PSSI Dapat Pertentangan Klub Liga 1

By Wila Wildayanti - Rabu, 26 Juli 2023 | 07:30 WIB
Dari kiri ke kanan: Ratu Tisha (Wakil Ketua Umum PSSI 2), Erick Thohir (Ketua Umum PSSI), dan Arya Sinulingga (Anggota Komite Eksekutif PSSI) sedang jumpa pers di Menara Danareksa, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (25/7/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengaku mendapatkan pertentangan dari klub-klub Liga 1 2023-2024 soal rencana Bhayangkara FC bakal dijadikan tim khusus untuk pemain timnas Indonesia.

Sebenarnya wacana ini telah dicetuskan PSSI sebelum Liga 1 2023-2024 bahwa Bhayangkara FC bakal dimanfaatkan menjadi tim khusus pembentukan pemain-pemain timnas Indonesia.

Pencetusan ini keluar setelah timnas U-20 Indonesia batal tampil di Piala Dunia U-20 2023 karena turnamen gagal bergulir di Tanah Air.

Kegagalan itu membuat PSSI takut pemain-pemain berbakat timnas U-20 Indonesia yang akan menjadi pemain masa depan tak mendapatkan waktu bermain di klub.

Baca Juga: FIFA yang Minta Semifinal dan Final Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan

Ditambah lagi terdapat beberapa pemain yang memang belum dikontrak secara profesional oleh klub.

Bhayangkara FC diharapkan bisa menjadi tempat berkumpulnya para pemain timnas Indonesia yang belum mendapatkan klub atau yang minim bermain di klub Liga 1.

PSSI ingin pembinaan bisa dilakukan dan klub di Liga 1 pun dimanfaatkan dengan baik.

Bhayangkara FC diharapkan juga bisa menjadi tempat pembinaan tim nasional.

Dengan begitu saat ada agenda internasional, tim pelatih pun tak pusing dan bisa memanfaatkan pemain Bhayangkara FC.