Indonesia International Basketball Invitational Jadi Ajang Pemanasan Timnas Basket Menuju Asian Games 2022

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 26 Juli 2023 | 09:47 WIB
Pemain tim nasional bola basket Indonesia saat SEA Games 2023 di Kamoboja. Dari kiri: Julian Alexandre Chalias, Yudha Saputera, Brandon Jawato, Widyanta Putra Teja. (ARIYA KURNIAWAN/PERBASI)

BOLASPORT.COM - Timnas bola basket Indonesia akan unjuk gigi dalam Indonesia International Basketball Invitational sebagai persiapan untuk Asian Games 2022 Hangzhou.

Indonesia International Basketball Invitational akan dihelat di arena baru Indoor Multifunction Stadium (IMS) Senayan, Jakarta, pada 2-5 Agustus 2023.

IMS Senayan disiapkan untuk menjadi salah satu panggung FIBA World Cup 2023 yang digelar di Indonesia, Filipina, dan Jepang pada 25 Agustus-10 September mendatang.

Baca Juga: Jelang FIBA World Cup 2023, Kualitas Indonesia Arena Dianggap Kelas Dunia

PERBASI selaku induk olahraga basket Indonesia menurunkan dua tim sekaligus yaitu Indonesia National Team dan Indonesia Patriots.

Indonesia National Team dipimpin coach Milos Pejic.

Arsitek asal Serbia itu akan didampingi Johannis Winar dan Wahyu Widayat Jati. Sementara itu, Jeremy Imanuel Santoso ditunjuk sebagaim manajer.

Sedangkan untuk Indonesia Patriots, BTN menunjuk Youbel Sondakh sebagai pelatih.

Arsitek Satria Muda Pertamina itu akan didampingi Ismail dan Bambang Asianto Pribadi sebagai asisten. Sementara untuk posisi manajer akan diisi Ferri Jufry.

Menurut Jeremy Imanuel Santoso, Indonesia National Team berisi pemain terbaik Indonesia.