Japan Open 2023 - Untung Ada Fajar/Rian, Ganda Putra Indonesia Hampir Dilumat Drawing Neraka di Shibuya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 26 Juli 2023 | 11:55 WIB
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, saat semifinal Korea Open 2023 di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan, 22 Juli 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tiga ganda putra Indonesia menghadapi laga tidak mudah dalam babak pertama Japan Open 2023. Hanya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang lolos.

Babak pertama Japan Open 2023 menghadirkan pertandingan antara tiga unggulan teratas yang melibatkan wakil Indonesia.

Salah satunya tentu adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) yang menjadi unggulan pertama di turnamen World Tour Super 750 ini,

Baca Juga: Hasil Japan Open 2023 - Fajar/Rian Lewati Ujian Pertama, Juara Spain Masters Mati Kutu pada Gim Ke-3

Fajar/Rian tampil dalam sesi pertama yang menampilkan pertandingan silang antara ganda putra Indonesia dan China pada Rabu (26/7/2023) pagi di Yoyogi Gymnasium, Tokyo, Jepang.

Di Lapangan 2 dari arena yang terletak di kawasan terkenal Shibuya itu, Fajar/Rian, unggulan pertama, dipaksa bermain rubber game oleh pasangan kuda hitam, He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Fajar/Rian harus membayar mahal kesalahan menuntaskan game point pada gim pertama. Gim kedua pun tidak dimenangi dengan mudah oleh Fajar/Rian.

Akan tetapi, begitu juara All England ini memegang kendali, pertandingan berlangsung cukup berat sebelah.

Diiringi faktor "luck", Fajar/Rian akhirnya mengatasi perlawanan juara Spain Masters tersebut dengan skor 20-22, 21-17, 21-10.

"Di gim kedua, beruntung kami bisa membalikkan keadaan saat posisi sudah tertinggal," jelas Fajar dalam keterangan resmi via Tim Humas dan Media PBSI.