Deretan Pemain Timnas Indonesia Terancam Absen karena Ikut Pendidikan Polisi, PSSI Siap Komunikasi ke Polri Jika Ada yang Dipanggil

By Wila Wildayanti - Rabu, 26 Juli 2023 | 17:45 WIB
(Dari kiri ke kanan) Ratu Tisha (Wakil Ketua Umum PSSI 2), Erick Thohir (Ketua Umum PSSI), dan Arya Sinulingga (Anggota Komite Eksekutif PSSI) sedang jumpa pers di Menara Danareksa, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (25/7/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengaku siap menjalin komunikasi dengan Polri apabila ada pemain dipanggil ke timnas Indonesia yang bertepatan dengan waktu pendidikan kepolisian.

Seperti diketahui, saat ini ada sembilan pemain timnas Indonesia yang mengikuti pendidikan kepolisian.

Sembilan pemain tersebut yakni pemain-pemain timnas U-20 Indonesia seperti Ginanjar Wahyu, Frengky Missa, Kakang Rudianto, Rabanni Tasnim Siddiq, Dimas Juliano Pamungkas, dan Muhammad Fariz Maulana.

Sementara dua pemain lainnya yakni skuad timnas U-23 Indonesia yakni Muhammad Ferarri dan Ananda Raehan.

Baca Juga: Sudah Telanjur Janji dengan AC Milan, Penolak Timnas Indonesia Enggan Gabung Barcelona

Situasi ini tentu saja tak akan menjadi perjalanan mudah untuk timnas Indonesia.

Sebab Garuda Asia ini bakal dihadapkan dengan dua event beruntun pada Agustus dan September 2023 yakni Piala AFF U-23 2023 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2023.

Untuk Piala AFF U-23 dijadwalkan bakal berlangsung pada 17-26 Agustus mendatang.

Sedangkan untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 bakal bergulir pada 6-12 September 2023.

Saat situasi ini terjadi ternyata ada sembilan pemain berlabel timnas Indonesia yang ikut menjalani pendidikan kepolisian.