Alasan di Balik Aaron Suitela Bertahan di Seleksi Timnas U-17 Indonesia

By Wila Wildayanti - Kamis, 27 Juli 2023 | 19:30 WIB
Pemain diaspora atau pemain keturunan Indonesia, Aaron Suitela, sedang menguasai bola saat berlatih bersama timnas U-17 Indonesia di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Kamis (27/7/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, membeberkan alasan pemain diaspora Aaron Liam Suitela masih bertahan dalam seleksi skuad Garuda Asia.

Seperti diketahui, Bima Sakti sebenarnya telah memulangkan delapan pemain dalam seleksi timnas U-17 Indonesia yang berlangsung di Jakarta.

Dari 34 pemain yang sebelumnya ikut menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta ini sejak 9 Juli ini sudah ada pemain yang dicoret.

Delapan pemain langsung dicoret oleh tim pelatih termasuk empat pemain diaspora.

Baca Juga: Jadwal Uji Coba Timnas U-17 Indonesia, Lawan Barcelona hingga Klub asal Jepang di Bali

Deretan pemain yang dicoret yakni Muhammad Afazriel (PSS Sleman), Aaron Nathan Ang (FC Nottingen Verbandsliga U-17), Dimas Arya (Persipasi Bekasi), Staffan Qabiel Horito (Sant Cuggat FC Academy), Mahesa Ekayanto (FC Dordrecht).

Kemudian ada Muhamad Gaoshirowi (Persib Academy), Madrid Augusta (AFC '34 Alkmaar), Arkhan Kaka (Persis Solo), serta Faizal Pratama Naufal (Persekat).

Dengan begitu, Aaron Liam Suitela mejadi salah satu pemain diaspora yang tak dicoret dari timnas U-17 Indonesia.

Pemain yang saat ini membela klub kasta kedua Liga Australia, Bullen Lions FC itu memang masih bertahan di skuad Garuda Asia.

Ia dipastikan bertahan di seleksi timnas U-17 Indonesia bersama salah satu pemain diaspora lainnya yakni Welber Jardim.