Pemain Diaspora Jebolan Tottenham Hotspur Masih Berpeluang Bela Timnas Indonesia

By Alif Mardiansyah - Jumat, 28 Juli 2023 | 14:30 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (28/7/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pemain diaspora jebolan Tottenham Hotspur, Gabriel Han Willhoft-King, masih berpeluang untuk memperkuat timnas Indonesia.

Seperti diketahui, publik sempat dihebohkan dengan batalnya pilar Tottenham Hotspur U-18 keturunan Indonesia bernama Gabriel Willhoft-King untuk memperkuat timnas Indonesia pada ajang Piala Dunia U-17 2023.

Padahal Gabriel Willhoft-King memiliki perjalanan karier yang cukup mumpuni di Eropa bersama tim junior Tottenham Hotspur.

Di Tottenham Hotspur, Gabriel Willhoft-King memulai kiprahnya lewat akademi.

Gabriel pun berhasil tembus ke tim Tottenham Hotspur U-18.

Baca Juga: Satu Langkah di Depan Timnas Indonesia Tak Serta Merta Buat Pelatih Malaysia Nyaman

Dilansir oleh BolaSport.com dari Transfermarkt, pesepak bola berusia 17 tahun tersebut bermain sebanyak 25 laga dan mengukir dua gol.

Perjalanan Gabriel Willhoft-King bersama tim muda Tottenham Hotspur itu sempat disoroti oleh pelatih timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti.

Bima sempat memiliki opsi memanggil Gabriel untuk ikut ke timnas U-17 Indonesia dalam persiapannya mentas di Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga: Media Vienam Prediksi Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Brunei Darussalam