Mengulik Adidas, Merek Perlengkapan Olahraga yang Tak Terpisahkan dari Dunia Sepak Bola

By Sheila Respati - Jumat, 28 Juli 2023 | 16:54 WIB
Ilustrasi Adidas. (istimewa)

BOLASPORT.COM - Siapa penggemar olahraga, terutama sepak bola, yang tidak kenal Adidas? Merek perlengkapan olahraga tersebut begitu melekat pada sepak bola. Hal ini terlihat dari cara Adidas memperkenalkan produknya kepada masyarakat. 

Adidas, seperti merek lainnya di dunia, menjalin kerja sama dengan brand ambassador. Individu yang dipilih sebuah merek sebagai brand ambassador biasanya adalah tokoh terkenal, inspiratif, dan memiliki pengaruh yang signifikan di kalangan masyarakat. Bedanya, Adidas kerap menggandeng sosok inspiratif dari dunia sepak bola

Adidas menggandeng atlet sepak bola ternama dunia untuk mendekatkan diri dengan konsumen. 

Daftar pemain sepakbola dunia yang disponsori Adidas

Klub sepak bola Eropa menjadi pusat perhatian karena banyak pemain bintang yang mendukung performanya. Turnamen dan kompetisi Liga Eropa pun menjadi kiblat dalam industri sepakbola dunia. Contohnya, kompetisi liga-liga besar, seperti Premier League, La Liga, Ligue 1, Serie A, dan Bundesliga.  

Adidas pun mensponsori banyak atlet dari Liga Eropa untuk menarik hati penggemar sepak bola. Siapa saja mereka? Berikut adalah daftarnya. 

1. Mohamed Salah

Striker Liverpool ini merupakan pemain kelahiran Mesir yang mendapatkan sponsor dari Adidas. Pemain yang pernah membawa Liverpool menjadi Juara Liga Champion pada 2018 dan 2019 ini telah menjadi ikon pemain sepak bola dari Benua Afrika. 

2. Zinedine Zidane

Selama berkarier sebagai pemain sepakbola, Zinedine Zidane menjadi fenomenal ketika berhasil membawa Prancis menjadi juara dunia pada tahun 1998 dan juara Piala Eropa pada 2000. Bukan hanya itu , aksinya pada final Piala Dunia 2006 menjadi perbincangan publik dan viral di media massa.