Rekap SEA V League 2023 - Samai Nasib Farhan Halim Dkk, Thailand Bungkam Filipina dengan Lapis Kedua

By Agung Kurniawan - Jumat, 28 Juli 2023 | 21:42 WIB
Outside Hitter tim voli putra Indonesia, Farhan Halim melancarkan spike ke arah pertahanan Vietnam, pada laga perdana SEA V League 2023 putaran dua yang digelar di Santa Rosa Multi-purpose Complex, Laguna, Filipina, Jumat (28/7/2023) (PBVSI)

BOLASPORT.COM - Timnas voli putra Indonesia dan Thailand sama-sama meraih kemenangan pada laga pertama putaran kedua ajang SEA V League 2023.

Skuad Garuda mengawali putaran kedua SEA V League yang dilangsungkan hari ini, Jumat (28/7/2023) di Santa Rosa, Filipina dengan menuai hasil manis.

Usai menjuarai putaran pertama pekan kemarin di Jakarta, Farhan Halim dan kolega tancap gas melawan Vietnam sebagai lawan pertama.

Meski berlabel sebagai juara pekan pertama, Indonesia dipaksa bekerja keras untuk meraih kemenangan dalam laga pembuka ini.

Tim arahan Jeff Jiang Jie tersebut harus bertarung selama empat set sebelum akhirnya menang dengan skor 3-1 (25-23, 21-25, 25-14, 25-23).

Hasil manis ini melanjutkan dominasi Indonesia atas Vietnam yang pada putaran pertama lalu berhasil dikalahkan dengan skor sempurna 3-0.

Selain dominasi yang berlanjut pada ajang SEA V League 2023 ini, kemenangan ini mengantarkan Indonesia untuk sementara berada di puncak klasemen.

Posisi Indonesia ditempel ketat oleh Thailand yang diputaran pertama kemarin keluar sebagai runner-up.

Kondisi tim Negeri Gajah Putih sedikit berbeda pada putaran kedua SEA V League 2023 yang berlangsung di Filipina.

Baca Juga: SEA V League 2023 - Nyaris Kecolongan Kontra Vietnam, Indonesia Punya PR Banyak Jelang Hadapi Tuan Rumah