Keuntungan Menggunakan Whatsapp Web untuk Pemilik Bisnis  

By ADV PI - Sabtu, 29 Juli 2023 | 13:00 WIB
WhatsApp Web (DOK. Shutterstock)

BOLASPORT.com - WhatsApp Web merupakan versi website dari aplikasi WhatsApp yang memungkinkan pengguna untuk mengakses dan menggunakan WhatsApp melalui perangkat komputer atau laptop.

Pengguna dapat memindai quick response code (kode QR) dari ponsel untuk menghubungkan akun WhatsApp dengan WhatsApp Web. Bagi pemilik usaha atau bisnis, WhatsApp Web bisa memberikan berbagai keuntungan. Salah satunya, meningkatkan efisiensi dan produktivitas. 

Dirangkum dari biotifor.or.id, berikut sejumlah keuntungan menggunakan WhatsApp Web bagi pemilik bisnis.

  1. Akses lebih mudah

Dengan WhatsApp Web, Anda tidak perlu mengambil ponsel ketika ingin membalas pesan atau menjawab pertanyaan dari pelanggan.

Selain membuat baterai ponsel lebih hemat dan mencegah overheat, tampilan WhatsApp Web juga lebih besar sehingga memudahkan Anda ketika menjawab banyak pesan.

  1. Membuka banyak pesan sekaligus

WhatsApp Web memungkinkan pengguna untuk membuka beberapa jendela percakapan sekaligus, sehingga Anda dapat dengan mudah mengelola lebih banyak pesan dari pelanggan secara bersamaan.

  1. Lebih mudah berbagi media dan dokumen  

Melalui WhatsApp Web, Anda dapat mengunggah dan berbagi berbagai jenis media seperti gambar, video, dan dokumen dari komputer. Ini sangat berguna ketika Anda ingin mengirimkan presentasi atau file penting kepada pelanggan tanpa harus mentransfernya ke ponsel terlebih dahulu.

Baca Juga: Pesan WhatsApp Sir Alex Ferguson di Balik Man City Juara Liga Champions

  1. Emoticon dan stiker

WhatsApp Web juga menyediakan akses mudah ke berbagai emoticon dan stiker, fitur ini memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan pelanggan secara lebih ekspresif dan menarik. Emoticon dan stiker juga dapat membantu meningkatkan daya tarik pesan.

  1. Riwayat percakapan

Dengan WhatsApp Web, Anda dapat lebih mudah mengakses riwayat percakapan karena data tersebut akan disimpan secara online. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir kehilangan riwayat pesan ketika ponsel rusak atau hilang.