Dibantu Ducati dari Tak Bisa Hidupkan Motor hingga Menang di MotoGP, VR46 Tak Ada Niat Pindah ke Lain Hati

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 29 Juli 2023 | 16:34 WIB
Potret pembalap dan petinggi tim Mooney VR46 berpose dengan motor dan livery untuk MotoGP 2023. Dari kiri: Marco Bezzecchi, Direktur Tim Alessio Salucci, Pemilik Valentino Rossi, Manajer Tim Pablo Nieto, dan Luca Marini. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Kabar buruk bagi Yamaha. Direktur Tim Mooney VR46, Alessio Salucci, memberi sinyal bahwa VR46 tidak akan ke mana-mana pada MotoGP musim depan dan (sangat mungkin) musim berikutnya.

Bersama Ducati, VR46 menemukan kesuksesan instan yang diidam-idamkan tim independen di MotoGP.

Bagaimana tidak, dalam dua musim sejak debut di kelas para raja pada 2022, tim bentukan Valentino Rossi telah mencetak pole position, podium, dan kemenangan.

Baca Juga: Kata Orang Tim Valentino Rossi Harus Jadi Tim Satelit Yamaha, tapi Apa Pembalapnya Mau?

Malahan VR46 tak cuma sekali finis pertama.

Melalui rising star Marco Bezzecchi, mereka sudah berpesta dua kali di podium tertinggi saat GP Argentina dan GP Prancis pada musim ini.

Hubungan antara VR46 dan Ducati selaku pabrikan induk pun makin mesra.

Padahal, diakui Salucci, sempat ada keraguan dalam pertemuan pertama karena riwayat buruk pabrikan Borgo Panigale itu dengan The Doctor.

"Saya takut masih ada semacam kekecewaan terhadap kami (karena pencapaian Rossi pada 2011-2012) di Ducati," ujar Salucci dalam wawancara dengan Sky Sport Italia.

Ducati sendiri bukan pilihan pertama VR46.