Japan Open 2023 - Kunci Juara Olimpiade Kalahkan Fajar/Rian: Pakai Resep Ganda Putra Indonesia

By Nestri Y - Sabtu, 29 Juli 2023 | 18:37 WIB
Ganda putra Taiwan, Lee Yang/WanG Chi-Lin saat menghadapi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) pada semifinal Japan Open 2023 di Yoyogi 1st Gymnasium, Tokyo, Jepang, Sabtu (29/7/2023). (BWF TV)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin ternyata mengadopsi style atau gaya permainan ganda putra Indonesia dalam menaklukkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada semifinal Japan Open 2023.

Lee/Wang benar-benar sedang dalam mode kebangkitan mereka usai pastikan tiket final Japan Open 2023.

Pasangan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu melenggang ke laga puncak setelah menumbangkan ganda putra nomor satu dunia sekaligus harapan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pada pertandingan yang berlangsung di Yoyogi 1st Gymnasium, Tokyo, Jepang, Sabtu (29/7/2023), Lee/Wang menang mudah dalam dua gim, 21-19, 21-10.

Duel tersebut pun berlangsung selama 36 menit saja.

Bahkan pada gim kedua, Lee/Wang benar-benar menunjukkan dominasi mereka atas Fajar/Rian dengan unggul telak hingga 16-6.

Situasi yang sangat menekan duo FajRi, hingga beberapa kali pasangan terbaik Tanah Air itu gagal menampilkan pukulan-pukulan berkualitas mereka.

Yang ada, Fajar/Rian malah banyak melakukan unforced error sendiri.

Baca Juga: Hasil Japan Open 2023 - Hilang Momentum di Gim Kedua, Gregoria Jadi Semifinalis

"Lawan terus menekan kami dan kami tidak bisa keluar dari tekanan itu," ungkap Fajar usai duelb tersebut.