Dari Raja ke Mantan Raja, Jonatan Sudah Harus Siap Capek Lagi usai Tantang Axelsen di Final Japan Open 2023

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 30 Juli 2023 | 20:15 WIB
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, memegang medali perak usai upacara podium Japan Open 2023, di Yoyogi 1st Gymnasium, Tokyo, Jepang, Minggu (30/7/2023). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, tidak punya waktu lama untuk memulihkan fisik dan pikiran usai pekan panjang di Jepang. Beberapa jam setelah memeras keringat, dia sudah berangkat untuk turnamen berikutnya.

Jadwal turnamen beruntun dan tuntutan mengejar poin ranking untuk kualifikasi Olimpiade membuat Jonatan harus siap berkompetisi dalam waktu lama.

Pekan depan, Jonatan akan menghadapi Australian Open 2023 yang menjadi turnamen keduanya secara berturut-turut.

Baca Juga: Rekap Final Japan Open 2023 - Korsel Juara Umum, Indonesia Puasa Gelar Lagi

Recovery atau pemulihan menjadi perhatian Jonatan setelah bertanding hingga babak final dalam Japan Open 2023 yang baru saja rampung.

Total 231 menit, hampir 4 jam, dihabiskan Jonatan di lapangan sampai akhirnya menghadapi pemain nomor satu dunia, Viktor Axelsen (Denmark) pada babak final.

Dalam pertandingan puncak yang digelar di Yoyogi Gymnasium, Tokyo, Jepang, Minggu (30/7/2023), Jonatan harus tumbang dengan skor 7-21, 18-21.

"Malam ini saya langsung terbang ke Sydney untuk turun di Australia Open pekan depan," ujar Jonatan dalam keterangan resmi dari PBSI.

"Yang terpenting recovery-nya harus bagus apalagi saya langsung bertemu Kento Momota."

"Semoga tetap bisa menampilkan yang maksimal setelah kondisinya sudah terpakai satu minggu ini," imbuh pemain jebolan PB Tangkas ini.