Kunjungi Anggar Korea Selatan, PB IKASI Curi Ilmu Demi Tingkatkan Prestasi Indonesia

By Wila Wildayanti - Senin, 31 Juli 2023 | 06:15 WIB
Ketua Umum PB IKASI Agus Suparmanto Bersama Ketua Umum KONI Letjen TNI Purn Marciano Norman saat meninjau meninjau Pelatnas anggar Korea Selatan di Sport Science Hall yang berada di dalam kompleks Korea National Sport University (KNSU). (PB IKASI)

BOLASPORT.COM - Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (PB IKASI) melakukan kunjungan kerja ke pemusatan latihan Korea Selatan untuk mencuri ilmu.

Seperti diketahui, Korea Selatan memiliki keunggulan dalam cabang olahraga anggar.

Pada Olimpiade Tokyo 2020 misalnya, Korea mendulang 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu dari olahraga bela diri yang melibatkan duel pedang ini.

Baca Juga: Komitmen Wujudkan Prestasi, KONI Resmi Lantik Agus Suparmanto sebagai Ketua Umum PB IKASI

Negeri Ginseng tersebut menempati peringkat ketiga klasemen akhir Olimpiade Tokyo di bawah ROC (Komite Olimpiade Rusia) dan Prancis.

Di antara negara-negara Asia lainnya hanya Korea yang menembus lima besar saat itu.

Oleh karena itu, pada 17 Juli 2023 lalu, IKASI meninjau Pelatnas anggar Korea Selatan di Sport Science Hall yang berada di dalam kompleks Korea National Sport University (KNSU).

Selain Ketua Umum PB IKASI, Agus Suparmanto, hadir juga Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman.

Agus menerangkan akan menjalin kerja sama dengan pihak Korea National Sport University dengan tujuan untuk memajukan atlet anggar kita di Indonesia.

"Semoga ini menjadi titik awal baru untuk kemajuan Anggar Indonesia," ujar Agus dalam keterangan resmi yang diterima BolaSport.com, Minggu (30/7/2023).