Timnas Basket Hadirkan Skuad Terbaik di Indonesia International Basketball Invitational

By Putri Annisa Maharani - Senin, 31 Juli 2023 | 08:00 WIB
Suasana latihan Timnas basket putra Indonesia yang dipimpin langsung oleh Milos Pejic, di GBK Arena, Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (30/07/2023). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM )

BOLASPORT.COM - Timnas basket putra Indonesia terus melakukan persiapan menjelang tampil di turnamen Indonesia International Basketball Invitational.

Indonesia International Basketball Invitational sendiri akan bergulir pada 2 hingga 5 Agustus mendatang.

Menghadapi turnamen tersebut, tim asuhan Milos Pejic akan tampil dengan kekuatan penuh termasuk beberapa pemain seperti Marques Bolden, Derrick Michael, hingga Anthony Beane Jr.

Ketiga pemain tersebut sudah hadir di Tanah Air dan siap memperkuat Timnas Indonesia menghadapi tes event di venue baru Indonesia Arena yang akan digunakan nantinya untuk FIBA Basketball World Cup 203.

Test event tersebut bertajuk Indonesia International Basketball Invitational melawan negara-negara seperti Uni Emirat Arab, dan Suriah.

Pelatih Timnas basket Indonesia, Milos Pejic mengungkapkan bahwa pihaknya menjadikan turnamen Indonesia International Basketball Invitational sebagai pemanasan menjelang Pra-Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 dan Asian Games 2022 mendatang.

Juru taktik asal Serbia itu ingin memberikan banyak menit bermain kepada beberapa pemain untuk melatih kekompakan satu pemain dengan lainnya.

“Kami sudah melakukan persiapan dengan pemain-pemain yang telah melakoni semifinal IBL 2023."

"Mereka masih dalam kondisi siap untuk tampil di Indonesia International Basketball Invitational.”

“Saya ingin memberikan banyak menit bermain di turnamen ini. Jujur kami masih buta kekuatan dengan negara-negara seperti Uni Emirat Arab, dan Suriah," kata Milos Pejic.