Ranking Gregoria Tak Berubah Walau Kangkangi Ratu Bulu Tangkis Dunia di Japan Open 2023?

By Agung Kurniawan - Senin, 31 Juli 2023 | 13:45 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, diperkirakan tidak akan naik peringkat usai menembus semifinal Japan Open 2023 (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung diprediksi tidak akan mengalami kenaikan peringkat usai tampil pada Japan Open 2023.

Gregoria sempat menjadi buah bibir di kalangan penggemar bulu tangkis saat tampil pada turnamen Japan Open 2023 pekan kemarin.

Dalam turnamen berlevel super 750 tersebut, pemain asal Wonogiri, Jawa Tengah itu di luar dugaan bisa melangkah jauh hingga babak semifinal.

Keberhasilan Gregoria menembus babak empat besar Japan Open 2023 juga dilengkapi dengan satu kemenangan sensasionalnya.

Kemenangan mahal tersebut diraih Gregoria ketika berhadapan dengan Akane Yamaguchi, Ratu Bulu Tangkis Dunia asal Jepang.

Perjumpaan pada babak perempat final Japan Open 2023 di Yoyogi 1st Gymnasium, Tokyo, Jepang menjadi milik pemain ranking kedelapan dunia itu.

Menghabiskan durasi selama 60 menit, Gregoria menumbangkan Yamaguchi melalui rubber game dengan skor akhir 21-11, 11-21, 21-18.

Berkat hasil manis pemain berusia 23 tahun itu membuat Yamaguchi dipastikan menanggalkan statusnya sebagai ratu bulu tangkis dunia.

Yamaguchi harus lengser dari posisi sebagai tunggal putri peringkat pertama dunia usai gagal melangkah lebih jauh di rumah sendiri.

Baca Juga: Lompatan 4 Tangga Jonatan Christie Jadi Modal Perbaiki Rekor 1-5 Lawan Kento Momota di Australian Open 2023