VR46 Beri Tahu Pembalap MotoGP Mereka, Perang Tidak Lagi Berguna

By Delia Mustikasari - Senin, 31 Juli 2023 | 17:00 WIB
Potret pembalap dan petinggi tim Mooney VR46 berpose dengan motor dan livery untuk MotoGP 2023. Dari kiri: Marco Bezzecchi, Direktur Tim Alessio Salucci, Pemilik Valentino Rossi, Manajer Tim Pablo Nieto, dan Luca Marini. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Akademi balap VR46 Valentino Rossi sekarang memberi tahu pembalapnya bahwa "perang olahraga" tidak akan menguntungkan mereka pada MotoGP.

Rossi tentu saja, terkenal dengan persaingan sengitnya dengan sesama rival sepanjang kariernya yang legendaris.

Namun, Francesco Bagnaia dan Marco Bezzecchi bertarung mati-matian untuk memperebutkan gelar 2023 tanpa ada dendam dari Rossi yang paling epik.

"Di masa lalu, tidak biasa berteman baik dengan rival dan bekerja sama dalam latihan," kata Uccio Salucci, manajer tim Mooney VR46, kepada Speedweek dilansir dari Crash.

"Kamu tahu itu lebih baik daripada saya!"

"Ya, bertahun-tahun yang lalu kami mulai menjelaskan kepada para pembalap bahwa 'perang' olahraga ini tidak lagi berguna," ujar sahabat Rossi itu.

"Anda harus mencoba untuk bekerja sama dan sangat menghormati rival Anda. Dan sebagai akademi, kami berhasil, tetapi ini bukan hanya tentang Pecco dan Bezzecchi."

"Kami juga memiliki Luca Marini dan Bezzecchi di dalam garasi dan ada suasana yang menyenangkan, mereka saling menghormati," aku Salucci.

Pembalap Mooney VR46, Bezzecchi menikmati musim terobosan setelah mengantarkan tim Rossi meraih kemenangan balapan MotoGP pertama mereka.

Dia bertarung dengan sesama lulusan Akademi VR46 Bagnaia yang saat ini memperkuat tim pabrikan Ducati dalam persaingan perebutan gelar.