Update Ranking BWF - Jonatan Christie 5 Besar Lagi, Gregoria Tak Beranjak Saat An Se-young Jadi Ratu Dunia

By Agung Kurniawan - Selasa, 1 Agustus 2023 | 11:38 WIB
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengalami kenaikan peringkat dunia BWF pekan ke-31, Selasa (1/8/2023) (PBSI)

BOLASPORT.COM - Jonatan Christie menjadi salah satu pemain yang mengalami kenaikan peringkat dalam update ranking dunia BWF.

Federasi Bulu Tangkis Dunia atau BWF merilis pembaruan terkini peringkat dunia untuk pekan ke-31 hari ini, Selasa (1/8/2023).

Pada update terkini tersebut, Jonatan Christie berhasil naik peringkat yang cukup lumayan dibandingkan pekan sebelumnya.

Kenaikan ini tidak lepas dari keberhasilan pemain berusia 25 tahun tersebut dengan menembus babak final Japan Open 2023.

Langkah Jonatan dalam turnamen super 750 itu gagal disempurnakan dengan gelar juara usai kalah dari pemain Denmark Viktor Axelsen.

Pemain yang akbrak disapa Jojo itu berhasil menduduki peringkat kelima dunia pada pekan ini dengan torehan total 72.571 poin.

Jonatan sukses memperbaiki posisinya dengan menaiki empat anak tangga setelah sebelumnya pada pekan kemarin ada di ranking kesembilan.

Kenaikan Jonatan tidak diikuti oleh koleganya Anthony Sinisuka Ginting yang belum beranjak dari peringkat kedua dunia.

Torehan poin pemain asal Cimahi, Jawa Barat itu juga tidak bertambah seiring hasil minor yang didapat pada Japan Open 2023 pekan kemarin.

Baca Juga: Australian Open 2023 - Bisa Saingi Jonatan Christie, Ini Rute Raja Bulu Tangkis Malaysia Akhiri Derita