Ajak 10.000 Pelari, MILO Kembali dengan MILO ACTIV Indonesia Race 2023

By Putri Annisa Maharani - Selasa, 1 Agustus 2023 | 15:00 WIB
Konferensi Pers Milo Activ Indonesia Race Jakarta Series, yang diselenggarakan di Kemenpora, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (31/07/2023). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM )

BOLASPORT.COM - Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional dan Hari Sumpah Pemuda 2023, pada tahun ini Nestlé MILO kembali menghadirkan MILO ACTIV Indonesia Race 2023. 

Seri pertama telah dilaksanakan di Bogor pada Juni lalu yang diikuti sebanyak 3.500 peserta. 

Selanjutnya, MILO ACTIV Indonesia Race 2023 akan dilaksanakan di Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno Jakarta pada 8 Oktober mendatang. 

Pendaftaran para peserta untuk seri Jakarta telah dibuka pada 24 Juli 2023 lalu dengan tiga kategori yaitu 10K, 5K dan Family Run 2,5K, terbuka bagi 10.000 peserta.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo mengatakan, “Atas nama pemerintah, saya ingin memberikan apresiasi yang tinggi untuk Nestlé MILO atas kontribusinya dalam olahraga yang selalu hadir tiap tahun."

"Saya ucapkan terima kasih karena kegiatan MILO ACTIV Indonesia Race ini menjadi salah satu upaya dan juga langkah konkrit MILO dalam membangun generasi bangsa kita agar lebih sehat dan aktif," tambah Dito.

"Kemenpora menyambut gembira dan antusias kepada semua pihak yang telah berkontribusi bagi peningkatan prestasi dan partisipasi olahraga baik olahraga masyarakat, olahraga pendidikan maupun olahraga prestasi, seperti yang dilakukan Nestlé MILO."

"Saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan MILO ACTIV Indonesia Race 2023 ini. Sukses untuk MILO dan sekali lagi atas nama pemerintah saya ucapkan terima kasih atas kontribusinya," kata Menpora Dito.

Selama hampir lima dekade, Nestlé MILO telah mengajak lebih dari 50 juta anak Indonesia di 300 kota/kabupaten untuk berpartisipasi di berbagai kegiatan olahraga di bawah naungan gerakan MILO ACTIV Indonesia, salah satunya melalui MILO ACTIV Indonesia Race. 

Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia Sufintri Rahayu mengungkapkan tujuan dari event ini.