Australian Open 2023 - Habis Taklukkan Wakil Australia asal Indonesia, Terbitlah Pramudya/Yeremia Jadi Lawan Leo/Daniel

By Delia Mustikasari - Selasa, 1 Agustus 2023 | 20:45 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, pada babak pertama Australian Open 2023 di Quaycentre, Sydney, Selasa (1/8/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, harus berjuang keras pada babak pertama Australian Open 2023.

Bertanding di Quaycentre, Sydney, Selasa (1/8/2023), Leo/Daniel mendapat perlawanan ketat dari Rizky Hidayat/Frengky Wijaya Putra (Australia) pada turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut.

Leo/Daniel harus berjuang melalui rubber game sebelum akhirnya menang dengan skor  21-8, 19-21, 21-12 atas pasangan yang berasal dari Indonesia itu. Frengky dulu pernah bergabung dengan pelatnas dan berpasangan dengan Sabar Karyaman Gutama.

"Ini pertandingan yang tidak mudah. Kami sempat kehilangan gim kedua. Bersyukur pada gim ketiga bisa kembali main seperti pola yang kami inginkan dan akhirnya bisa menang," kata Daniel dilansir dari PBSI.

Leo/Daniel pada dua turnamen sebelumnya meraih hasil kurang baik dengan langsung tersingkir pada babak pertama Korea Open dan Japan Open 2023.

"Tadi di gim kedua, poin kami sudah ketinggalan jauh. Kami terlalu santai. Selain itu, lawan juga mengubah pola mainnnya," aku Daniel.

Leo/Daniel memulai laga dengan keunggulan 5-2. Rizky/Frengky lalu mendekat 3-5. Leo/Daniel menjauh 8-3 setelah mencetak dua poin beruntun.

Keunggulan Leo/Daniel berlanjut hingga tiga poin berikutnya hingga memimpin pada interval 11-3.

Selepas jeda interval, Leo/Daniel semakin menjauh 13-3. Rizky/Frengky menambah angka.

Namun, Leo/Daniel mempertahankan keunggulan 14-4.