SEA V League 2023 - Absennya Megawati dan Persiapan Singkat Jadi Hambatan Timnas Voli Putri Indonesia, tetapi...

By Delia Mustikasari - Rabu, 2 Agustus 2023 | 05:00 WIB
Timnas voli putri Indonesia yang diwakili Bank BJB Tanda Mata menjalani latihan menjelang SEA V League 2023 di Vietnam dan Thailand. (DOK. BANDUNG BJB TANDA MATA)

BOLASPORT.COM - Tim voli putri Indonesia akan mengikuti SEA V League 2023 yang akan berlangsung selama dua putaran di Hanoi, Vietnam pada 4-6 Agustus dan di Chiangmai, Thailand pada 11-13 Agustus.

Sebanyak 16 pebola voli putri terpilih dalam timnas voli putri Indonesia yang mengikuti SEA V League 2023.

Mereka terpilih dari 21 pemain voli indoor putri dan telah menjalani Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) sejak 6 Juli di GOR PBV BJB Tandamata, Bandung.

Sebagian besar pemain juga merupakan anggota tim yang mengikuti AVC Challenge Cup 2023 yang berakhir 25 Juni kemarin.

Posisi setter yang sebelumnya diisi Tisya Amalia diganti oleh Tyara Ariance, sementara Yulis Indahyani (libero) tidak masuk dalam tim SEA V League.

Dia diganti oleh Dya Hawa Nur Fitria. Megawati Hangestri juga tidak masuk dalam tim karena tengah menjalani persiapan menjelang Liga Korea Selatan.

"Persiapan tim sangat singkat, bingung juga. Selain itu, tidak ada Mega. Pokoknya dimaksimalkan saja persiapan kami," kata pelatih tim voli putri Indonesia, Eko Waluyo, dalam sambungan telepon.

"Yang penting, anak-anak enjoy tidak ada beban. Jadi, yang dimatangkan sekarang adalah received dan defense."

Melihat komposisi pemain senior dan junior, Eko berharap tim bisa berpadu. 

"Sebenarnya, saya ingin tim diisi oleh pemain junior saja supaya ada pengalaman ke depan. Tetapi, melihat junior persiapan minim, mudah mudahan dengan waktu singkat chemistry-nya bisa berjalan dengan baik," tutur Eko.