SEA V League 2023 - Lebih Berani Indonesia, Thailand Dirujak Suporter Sendiri Karena Andalkan Jebolan VNL

By Agung Kurniawan - Rabu, 2 Agustus 2023 | 11:45 WIB
Tim bola voli putri Indonesia, melakukan tos pada laga semifinal AVC Challenge Cup 2023 melawan Taiwan di GOR Tri Dharma Gresik, Sabtu (24/6/2023). (PP PBVSI)

BOLASPORT.COM - Timnas voli putri Thailand mendapatkan sorotan tajam menjelang penampilan mereka pada putaran pertama SEA V League 2023.

SEA V League 2023 kembali hadir pada akhir pekan ini untuk kategori putri di mana Vietnam menjadi tuan rumah putaran pertama tanggal 4-6 Agustus.

Menjelang bergulirnya putaran pertama ini, tim Thailand yang sangat difavoritkan mendapatkan sorotan tajam dari para penggemar mereka.

Hal itu terjadi menyusul langkah sang pelatih Danai Sriwacharamaytakul yang mengandalkan pemain-pemain VNL untuk tampil di ajang ini.

Ya, Tim Negeri Gajah Putih dipastikan akan kembali diperkuat oleh pemain yang berlaga di VNL 2023 sebagai pilar mereka.

Nama-nama seperti Chatchu-on Moksri, Pornpun Guedpard, hingga Pimpichaya Kokram menghiasi skuad untuk SEA V League 2023 ini.

Dilansir BolaSport.com dari Tribunnews, jebolan VNL 2023 akan menghiasi hampir 80 persen skuad Thailand.

Hal ini sangat berbeda dengan apa yang dilakukan Indonesia untuk putaran pertama SEA V League 2023 di bawah arahan Eko Waluyo.

Tim Garuda akan dihiasi dengan pemain-pemain muda untuk memanaskan persaingan kompetisi voli Asia Tenggara ini.

Baca Juga: SEA V League 2023 - Absennya Megawati dan Persiapan Singkat Jadi Hambatan Timnas Voli Putri Indonesia, tetapi...