UCI Apresiasi Kontribusi Indonesia

By Delia Mustikasari - Rabu, 2 Agustus 2023 | 21:30 WIB
Ketua Umum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari (kedua dari kanan) dalam UCI Presidents Conference di Glasgow, United Kingdom, Rabu (2/8/2023). (NOC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Union Cycliste Internationale (UCI) mengapresiasi Indonesia atas kontribusi positif yang telah dikerjakan dalam mendukung perkembangan balap sepeda.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden UCI David Lappartient kepada Raja Sapta Oktohari dalam UCI Presidents Conference di Glasgow, United Kingdom.

Okto, sapaan karib Raja Sapta menjabat sebagai Vice President Asia Cycling Confederation (ACC).

Dia bertindak sebagai acting President ACC dalam pertemuan yang dihadiri oleh lima pimpinan kontinental balap sepeda dunia.

Okto hadir didampingi oleh Sekretaris Jenderal ACC Ongkar Singh dan Wakil Sekretaris Jenderal NOC Indonesia Daniel Loy.

"Alhamdulillah Indonesia mendapatkan apresiasi UCI. Indonesia mendapat spotlight ini karena dinilai aktif berkontribusi dalam perkembangan balap sepeda, tak hanya di Asia Tenggara, tetapi Asia dan dunia," kata Okto dalam siaran pers Rabu (2/8/2023).

Indonesia memang berkontribusi aktif di ACC.

Adanya perwakilan Indonesia di ACC membuat Merah Putih turut serta mengambil bagian dalam kebijakan strategis, seperti rebranding logo ACC yang diinisiasi oleh Indonesia.

Tak hanya itu, Lappartient juga memuji penyelenggaraan UCI World Track Nation Series di Jakarta pada Februari 2023.

Baca Juga: Australian Open 2023 - Jonatan Christie: Saya Senang Bisa Menang meski Kento Momota Belum Kembali seperti Dulu