Rekap Piala Dunia Wanita 2023 - Gagal Pecundangi Ronaldo, GOAT Versi Cewek Malah Ikuti Jejaknya Gugur di Panggung Terakhir

By Beri Bagja - Kamis, 3 Agustus 2023 | 06:15 WIB
Gagal lewati rekor Cristiano Ronaldo, Marta malah ikuti jejak CR7 gugur di panggung terakhirnya pada Piala Dunia. Timnas Brasil seri dengan Jamaika (2/8/2023) hingga gagal maju ke 16 besar Piala Dunia Wanita 2023. (TWITTER.COM/TEYAKEVIN)

BOLASPORT.COM - Bintang timnas Brasil di Piala Dunia Wanita, Marta Vieira da Silva, gagal mencundangi rekor Cristiano Ronaldo dan malah ikuti jejak CR7 gugur di panggung terakhir.

Rangkaian pertandingan Piala Dunia Wanita 2023 pada Rabu (2/8/2023) menjadi ajang rontoknya para peserta elite.

Timnas Brasil, Argentina, dan Italia gagal melanjutkan langkah ke babak 16 besar karena gugur di partai terakhir grup.

Canarinhas, julukan tim putri Brasil, hanya ditahan seri peserta kejutan, Jamaika, di Melbourne Rectangular Stadium, Australia.

Pada duel pemungkas Grup F, kedua tim berbagi skor 0-0.

Hasil itu bencana bagi Brasil yang wajib menang demi menyusul defisit satu angka dari Jamaika.

Baca Juga: Piala Dunia Wanita 2023 - Adik Bek Chelsea Cetak 2 Gol Spektakuler, China dan Vietnam Gugur dengan Hancur Lebur

Akhirnya The Reggae Girlz (5 poin) yang mengukir sejarah melaju sebagai runner-up di bawah Prancis (7).

Adapun Brasil menghuni peringkat tiga dengan koleksi 4 poin hasil dari kemenangan atas Panama, ditekuk Prancis, dan ditahan Jamaika.

Hasil ini juga menandakan akhir yang pahit bagi Marta selaku salah satu GOAT atau pesepak bola terbaik sepanjang masa versi kalangan cewek.