Hasil Australian Open 2023 - Sempat Tertikung, Rinov/Pitha Pulangkan Tulang Punggung Ganda Campuran Malaysia

By Wahid Fahrur Annas - Kamis, 3 Agustus 2023 | 10:24 WIB
Aksi ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pada babak pertama Australian Open 2023 (PBSI.ID)

BOLASPORT.COM - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, meraih kemenangan untuk memastikan satu tempat di perempat final Australian Open 2023.

Rinov/Pitha sukses mengandaskan perlawanan sengit dari Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, pasangan nomor satu di pelatnas-nya Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia.

Bertanding di Quaycentre, Sydney, Australia, Kamis (3/8/2023), Rinov/Pitha menang tiga gim atas unggulan kedelapan itu dengan skor 21-16, 17-21, 21-19.

Baca Juga: Greysia Polii Ungkap Fakta Kasus Match Fixing Olimpiade 2012 yang Buat Dia Tidak Ajukan Banding

Jalannya Pertandingan

Serangan pertama pasangan Indonesia sukses menghasilkan angka pembuka lewat smes keras dari Rinov.

Keunggulan dengan cepat diperbesar Rinov/Pitha menjadi 4-0 atas Chen/Toh yang pada laga ini tak didampingi langsung oleh pelatih mereka, Nova Widianto.

Chen/Toh mampu menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Juara Taipei Open 2023 ini masih mampu menahan skor tetap sama kuat hingga kedudukan 6-6.

Rinov/Pitha merespons dengan lebih intens melancarkan serangan. Mereka kembali membuka jarak poin hingga tiga angka 11-8 saat interval gim pertama.

Pitha cukup tampil sigap menjaga area depan permainan dengan beberapa intersep darinya menghasilkan angka. Wakil Indonesia masih unggul pada 13-8.