Australian Open 2023 - Saatnya Rinov/Pitha Akhiri Catatan Minor

By Wahid Fahrur Annas - Kamis, 3 Agustus 2023 | 14:16 WIB
Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, saat tampil pada babak 16 besar Australian Open 2023 yang digelar di Quaycentre, Sydney, Australia, Kamis, 3 Agustus 2023 (PBSI)

BOLASPORT.COM - Australian Open 2023 menghadirkan peluang bagi ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, untuk memperbaiki pencapaian mereka.

Rinov/Pitha kerap menjadi sorotan karena langkah mereka yang sering terhenti pada babak-babak awal.

Namun perlahan mereka mampu mencetak hasil positif usai mengamankan tiket babak perempat final Australian Open 2023.

Baca Juga: Hasil Australian Open 2023 - Cukup 27 Menit, Praveen/Melati Semakin Jomplang di Depan Rival yang Dilatih Flandy Limpele

Rinov/Pitha berhasil meraih kemenangan atas ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei.

Pertandingan berlangsung sengit selama tiga gim dimenangkan Rinov/Pitha dengan skor 21-16, 17-21, 21-19 pada laga yang digelar di Quaycentre, Sydney, Australia, Kamis (3/8/2023).

"Alhamdulillah bisa maju ke babak delapan besar. Cuma, meski menang permainan saya hari ini tidak sebaik kemarin," ucap Rinov dalam siaran pers PBSI.

"Penampilan saya hari ini diselamatkan oleh penampilan bagus Tari. Dia tampil oke banget. Kita bisa saling suport dan dukung untuk bisa menang," kata Rinov.

Pitha mampu menutup kekurangan Rinov yang kali ini tampil cermat menjaga area depan permainan.

Selain itu, Rinov/Pitha juga merasa lebih percaya diri karena mereka berhasil memenangkan pertemuan sebelumnya dengan Chen/Toh yang terjadi Malaysia Masters 2023.