Australian Open 2023 - Akan Bertemu HS Prannoy pada Perempat Final, Anthony Sudah Kantongi Kelebihan dan Kekurangan

By Delia Mustikasari - Kamis, 3 Agustus 2023 | 17:42 WIB
Pasangan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, pada babak kedua Australian Open 2023 di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Kamis (3/8/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melaju ke babak perempat final Australian Open 2023 setelah mengalahkan Kiran George (India).

Unggulan pertama pada turnamen ini menang dengan 21-15, 21-18 pada babak kedua yang berlangsung di Quaycentre, Sydney Olympic Park, Australia, Kamis (3/8/2023).

Menghadapi George yang tahun ini sempat membuat kejutan menumbangkan Shi Yu Qi dan Weng Hong Yang (China) sekaligus pada Thailand Open 2023, Anthony sempat berada dalam tekanan.

Apalagi, pertandingan sempat terganggu karena listrik mati sebanyak dua kali di sisi kanan lapangan.

"Bersyukur, permainannya bisa keluar seperti apa yang direncanakan dari awal bisa terwujud. Memang tadi sempat hilang beberapa poin secara beruntun di gim pertama dan kedua," kata Anthony dalam siaran resmi PBSI.

"Untungnya saya bisa menyikapi dengan bermain lebih tenang dan tidak panik."

"Ini lawan yang baru pertama kali bertemu, sehingga masing-masing belum tahu pola mainnya. Dari awal saya mencoba menekan terus agar bisa dapat poin dulu," aku Anthony.

Ginting sempat start kurang apik di awal gim pertama. Ia tertinggal cepat 1-3 akibat melakukan kesalahan. 

Beruntung di awal gim pembuka ini, lawan juga panen error. Ginting perlahan menyusul dan menyamakan kedudukan.

Dalam situasi ini, Ginting mulai beradaptasi dengan permainan lawan.