Kata Bima Sakti soal Pemain Diaspora dari Selandia Baru dan Australia setelah Timnas U-17 Indonesia Kalah dari Barcelona

By Metta Rahma Melati - Kamis, 3 Agustus 2023 | 18:00 WIB
Pelatih timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti (kanan), sedang berkomunikasi dengan rekannya di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Kamis (27/7/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti memberikan tanggapannya soal dua pemain diaspora yang dimainkan melawan Barcelona Juvenil A pada laga uji coba.

Pertandingan dimenangkan oleh Barcelona Juvenil A dengan skor 3-0 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (3/8/2023).

Tiga gol Barcelona Juvenil A dicetak oleh Brian Farinas pada menit ke-25, Alexis Olmedo Vila (46') dan Guillermo Fernandez (49').

Selepas pertandingan, Bima Sakti memberikan tanggapan soal dua pemain diaspora yaitu Alifta Rahman dari Selandia Baru dan Aaron Liam Suitela yang memperkuat tim Australia, Bullen Lions FC.

Pada pertandingan itu, melakukan rotasi pemain dengan mencoba memainkan sejumlah pemain yang dipanggilnya.

Termasuk ia mencoba memberikan kesempatan bermain untuk pemain diaspora.

Menurut Bima Sakti, pemain diaspora masih butuk beradaptasi.

Baca Juga: Momok Persib, Persija, dan PSM di Liga 1 Resmi Gabung Klub Malaysia

"Memang kita coba tadi ada Alifta Rahman Kusuma baru datang dari Selandia Baru, juga Aaron Liam Suitela kita semua berikan kesempatan," kata Bima Sakti dilansir BolaSport.com dari Antara.

"Tapi memang mereka butuh adaptasi karena mereka baru datang dari negaranya butuh waktu, kemarin baru ke Indonesia," ujarnya.