Australian Open 2023 - Anthony Ginting Ambyar, India Full Senyum Rebut Final Duluan

By Agung Kurniawan - Jumat, 4 Agustus 2023 | 17:15 WIB
Tunggal putra India, Prannoy H. S. melaju ke semifinal Australian Open 2023 (TOSHIFUMI KITAMURA)

BOLASPORT.COM - Kekalahan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menghadirkan keuntungan bagi India pada ajang Australian Open 2023.

Ajang Australian Open 2023 yang dilangsungkan di Quaycentre, Sydney, Australia memasuki perempat final pada hari ini, Jumat (4/8/2023).

Meski demikian, India sudah mengunci satu tempat di laga puncak alias final di nomor tunggal putra turnamen berlevel super 500 tersebut.

Hal itu terjadi karena dua wakil India dipastikan akan saling berhadapan di babak semifinal yang digelar pada Sabtu (5/8/2023) besok.

Dua wakil tersebut adalah Prannoy H.S yang akan bersua koleganya yang menjadi kuda hitam turnamen ini yakni Priyanshu Rajawat.

Tempat final pertama India didapat melalui Prannoy H.S yang tampil gemilang melawan wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Tunggal putra peringkat kesembilan tersebut menunjukkan mentalitas kuatnya saat harus bertanding hingga tiga gim melawan Anthony.

Anthony yang dari segi peringkat lebih unggul terpaksa menyerah dalam pertemuan kali ini dengan skor akhir 21-16, 17-21, 14-21.

Kekalahan dari Prannoy mencoreng rekor head-to-head pemain peringkat kedua dunia tersebut.

Baca Juga: Hasil Australian Open 2023 - Fajar/Rian Kandas di Tangan Pawang Ganda Putra Indonesia