Piala Dunia Wanita 2023 - Alarm Tanda Bahaya Berbunyi bagi Juara Bertahan

By BolaSport - Sabtu, 5 Agustus 2023 | 07:00 WIB
Laga Amerika Serikat vs Vietnam di Grup E Piala Dunia Wanita 2023, Sabtu (22/7/2023) di Auckland. (TWITTER @FIFAWWC)

Daniel Sianturi, Pengamat Sepak Bola

BOLASPORT.COM - Upaya Timnas Wanita Amerika Serikat untuk bisa meraih gelar kelima pada Piala Dunia Wanita 2023 masih terjaga.

Lindsey Horan dkk. menjadi salah satu dari 16 tim yang masih bersaing untuk menjadi kampiun di Piala Dunia Wanita yang digelar di Australia dan Selandia Baru.

Tim dengan julukan The Stars and Stripes ini melangkah ke babak perdelapan final dengan catatan tidak terkalahkan di fase grup.

Namun demikian, alarm bagi Timnas Wanita Amerika Serikat nampaknya sudah berbunyi.

Pasukan Vlatko Andonovski yang diunggulkan merajai persaingan di Grup E pada Piala Dunia Wanita tahun ini ternyata tampil di bawah ekspektasi.

Alex Morgan dkk. hanya sekali meraih tiga poin yang mereka dapatkan saat menumbangkan tim debutan Vietnam dengan skor 3-0 pada matchday pertama.

Berbalut tajuk laga ulang babak final Piala Dunia Wanita di Prancis empat tahun silam, sang juara bertahan hanya mampu bermain imbang dengan Belanda dengan skor 1-1.

Timnas Wanita Amerika Serikat kembali hanya meraih satu poin saat menutup laga penyisihan grup.

Menghadapi tim debutan lainnya, Portugal, lini serang Amerika Serikat mengalami kebuntuan sehingga skor imbang tanpa gol menjadi pemandangan akhir di Eden Park, Auckland, 1 Agustus lalu.