Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Indonesia Apresiasi Upaya Mantan Anak Asuhnya Lee Zii Jia Bangkit dari Keterpurukan

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 5 Agustus 2023 | 12:40 WIB
Pelatih tunggal putra Malaysia, Hendrawan, saat menjawab pertanyaan media di sela-sela penyelenggaraan turnamen Bright Up Cup 2022 di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Kamis (10/11/2022). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih asal Indonesia, Hendrawan, memberikan apresiasi terhadap upaya yang dilakukan mantan anak asuhnya yakni Lee Zii Jia untuk bangkit dari masa-masa sulit.

Lee berhasil mengakhiri masa paceklik dengan lolos ke semifinal Australian Open 2023.

Eks tunggal putra nomor dua dunia itu mengalahkan rekan senegara, Ng Tze Yong via rubber game, dengan skor sengit 17-21, 26-24, 21-19.

Hendrawan yang kini mendampingi Ng Tze Yong sebagai perwakilan anggota pelatnas bulu tangkis Malaysia itu memberikan pujian terhadap Lee Jii Zia.

"Selamat Zii Jia, bukan hanya karena Anda menang, tetapi Anda telah mengalahkan musuh terbesar Anda, yaitu diri Anda sendiri," tulis Hendrawan melalui media sosial.

Baca Juga: Masalah Klasik Jadi PR Pelatih Siapkan Anthony Ginting dan Jonatan Tatap Kejuaraan Dunia 2023

Setelah mengalami empat kali kekalahan beruntun pada babak pertama Singapore Open, Indonesia Open, Korea Open, dan Japan Open 2023.

Lee akhirnya membungkam para pengkritiknya untuk kembali melaju ke semifinal dalam lima bulan terakhir sejak All England Open dan Swiss Open, pada bulan Maret lalu.

Kemenangan yang meningkatkan semangat ini membuat Zii Jia mencapai semifinal pertamanya dalam lima bulan terakhir, sejak All England dan Swiss Terbuka di bulan Maret.

Lee perlahan mungkin telah mengatasi masalah mental yang sangat besar dengan bantuan pelatih barunya, Wong Tat Meng.