Mutiara Ayu Puspitasari Diganjar Bonus Setelah Ukir Sejarah di Asia Junior Championships 2023

By Lola June A Sinaga - Sabtu, 5 Agustus 2023 | 19:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Mutiara Ayu Puspitasari (tengah), didampingi oleh Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin (kiri), dan Ketua Pengkab PBSI Ngawi, Jawa Timur, Supeno (kanan), saat menerima bonus dari PB Djarum setelah Raih Juara Tunggal Putri di Asia Junior Championships 2023, Sabtu (5/8/2023) (DOC. PB DJARUM)

BOLASPORT - Untuk pertama kalinya Indonesia berhasil mengukir sejarah dengan meraih gelar juara pada sektor tunggal putri di Kejuaraan Asia Junior 2023 (AJC) yang berlangsung di Yogyakarta.

Gelar tersebut dipersembahkan oleh Mutiara Ayu Puspitasari, atlet muda PB Djarum.

Sejak diselenggarakan 26 tahun lalu, titel kampiun di nomor ini selalu didominasi oleh pemain asal negeri Tirai Bambu, China.

Atas prestasi membanggakan tersebut, Bakti Olahraga Djarum Foundation memberi kucuran bonus kepada Mutiara berupa deposito senilai Rp 45 juta.

Gelar yang berhasil diraih Mutiara tak lepas dari performa apik dan daya juang tinggi selama ia berlaga di Kejuaraan Asia Junior 2023.

Pada laga final nomor perorangan, pemain asal Ngawi, Jawa Timur, tersebut berhasil meredam perlawanan dari Kim Min Ji asal Korea Selatan dalam dua gim langsung, dengan skor 21-11 dan 21-17.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin menuturkan, kemenangan Mutiara diharapkan membuka keran prestasi bagi pebulutangkis putri Indonesia lainnya pada kejuaraan bergengsi tersebut di tahun-tahun yang akan datang.

Khusus untuk Mutiara, Yoppy optimistis titel juara di Kejuaraan Asia Junior 2023 akan menjadi pijakan untuk meraih gelar pada turnamen yang lebih prestisius di level dunia.

“Kami berharap, setelah Mutiara sukses di tahun ini, pada tahun-tahun yang akan datang lahir juga pebulutangkis putri yang menjadi juara di Kejuaraan Asia Junior,” tutur Yoppy di sela pemberian penghargaan yang diadakan di GOR Djarum, Jati, Kudus, Sabtu (5/8).

“Sedangkan untuk Mutiara, apresiasi dari Bakti Olahraga Djarum Foundation ini harus menjadi motivasi dan pelecut semangat untuk dapat meraih gelar yang lebih tinggi lagi. Jangan berpuas diri.”