Hasil SEA V League 2023 - Nyaris Comeback, Indonesia Paksa Vietnam Main 4 Set

By Nestri Y - Sabtu, 5 Agustus 2023 | 21:11 WIB
Tim nasional bola voli putri Indonesia (jersey putih) harus mengakui keunggulan Vietnam dalam lanjutan seri pertama SEA V League 2023 di Vinh Phuc Gymnasium, Vietnam, 5 Agustus 2023. (SEAVLEAGUE.COM)

BOLASPORT.COM - Tim nasional bola voli putri Indonesia gagal memetik kemenangan setelah dibungkam Vietnam pada lanjutan putaran pertama SEA V League 2023.

Indonesia harus mengakui keunggulan tim tuan rumah, Vietnam, pada pertandingan yang berlangsung di Vinh Phuc Gymnasium, Vietnam, Sabtu (5/8/2023).

Wilda Siti Nurfadhillah dan kawan-kawan kalah dengan skor 1-3 (20-25, 17-25, 25-23, 18-25) pada laga kedua dari putaran pertama ini.

Baca Juga: Keberangkatan Fahri Septian ke Bulgaria Diundur, Dipastikan Bela Timnas Voli Indonesia hingga Asian Games 2022

Variasi serangan Indonesia masih minim dalam upaya menaklukkan tim yang baru saja mentas di FIVB Challenger Cup 2023 ini.

Taktik skuad Srikandi Merah Putih mudah terbaca lawan dan sering terkena serangan balik.

Momentum sempat didapat pada set ketiga melalui serangan yang lebih intens dan menggigit. Namun, hal itu tidak dapat berlanjut ke set berikutnya.

Set pertama diawali dengan permainan cukup imbang antara kedua tim. Merah Putih menempel ketat perolehan skor Vietnam hingga 6-6.

Aksi berbalas service ace memeriahkan pembukaan laga kali ini. Kedudukan masih imbang sampai 9-10. Sampai di titik ini belum terjadi reli-reli panjang.

Namun memasuki pertengahan set, kesalahan sendiri dari servis dilakukan Indonesia.