Piala Dunia Wanita 2023 - Belanda vs Afrika Selatan, Duel Dua Tim Konsisten Mencetak Gol

By BolaSport - Minggu, 6 Agustus 2023 | 08:30 WIB
Belanda akan menghadapi Afrika Selatan di babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2023, Minggu (6/8/2023) di Sydney. (TWITTER @FIFAWWC)

Daniel Sianturi, Pengamat Sepak Bola

BOLASPORT.COM - Fase perdelapan final Piala Dunia Wanita 2023 yang digelar di Australia dan Selandia Baru akan memasuki laga ketiga.

Bertempat di Sydney Footbal Stadium, Minggu (6/8/2023), pertandingan antara Timnas Wanita Belanda dengan Afrika Selatan akan dimainkan.

Leeuwinnen, julukan Timnas Wanita Belanda, memasuki babak 16 besar dengan status juara grup.

Tergabung di Grup E, tim yang dinakhodai Andries Jonker ini berhasil mengalahkan dua tim debutan yang berada di grup tersebut.

Timnas Wanita Belanda unggul tipis 1-0 atas Portugal pada pertandingan pertama serta meraih kemenangan 7 gol tanpa balas pada laga terakhir penyisihan grup saat menghadapi Vietnam.

Hasil atas Vietnam untuk sementara menjadi kemenangan dengan margin terbesar yang terjadi pada edisi teranyar Piala Dunia Wanita.

Sherida Spitse dkk. juga berhasil mengimbangi tim kuat yang merupakan juara bertahan, Amerika Serikat, dengan skor 1-1 ketika kedua tim bertemu pada matchday kedua.

Menatap laga perdelapan final, Timnas Wanita Belanda tidak boleh memandang sebelah mata Afrika Selatan.

Melakoni penampilan kedua pada putaran final Piala Dunia Wanita, Timnas Afrika Selatan berkembang lebih pesat dibandingkan debut mereka empat tahun silam di Prancis.