Live Streaming SEA V League 2023 - Start 16.00 WIB, Tim Voli Putri Indonesia Berebut Posisi Ke-3 dengan Filipina

By Delia Mustikasari - Minggu, 6 Agustus 2023 | 10:30 WIB
Tim voli putri Indonesia menghadapi Vietnam pada laga kedua SEA V League 2023 di Vinh Phuc Gymnasium, Sabtu (5/8/2023). (SEAVELEAGUE.COM)

BOLASPORT.COM - Timnas voli putri Indonesia menyerah di tangan Vietnam pada pertandingan kedua putaran pertama SEA V League 2023 di Vinh Phuc Gymnasium, Vietnam, Sabtu (5/8/2023).

Dalam pertandingan tersebut, timnas voli putri Indonesia menyerah dalam pertarungan empat set, dengan skor 1-3 (20-25, 17-25, 25-23, 18-25).

Kekalahan di SEA V League tersebut merupakan yang kedua setelah sehari sebelumnya dikalahkan Thailand.

Akibat dua kekalahan tersebut, timnas voli putri Indonesia hanya berpeluang untuk menempati peringkat ketiga pada turnamen ini.

Tim yang diasuh Eko Waluyo tersebut akan berebut peringkat ketiga melawan Filipina, Minggu (6/8/2023). 

Indonesia maupun Filipina keduanya telah dua kali kalah yaitu saat melawan Vietnam dan Thailand.

Menghadapi Vietnam, Indonesia tetap menurunkan pemain-pemain inti seperti Ratri Wulandari, Arneta Putri Amelian, Hany Budiarti, Agustin Wulandhari, Aulia Suci Nurfadila, dan Wilda.

Eko memasukkan juga para pemain pelapis seperti Tiara Sanger, Salsabila Dara Suci, Shella Bernadetha, Myrasuci, Alya Annastasia, dan Mediol Yoku.

Pelatih timnas voli Indonesia, Eko Waluyo, menyatakan bahwa menurunnya performa pemain inti bukan karena kondisi fisik, melainkan karena tekanan dari tim lawan.

Sebagian pemain inti tersebut diistirahatkan ketika set ketiga dan keempat.