Live Streaming Balapan MotoGP Inggris 2023 - Start 19.00 WIB, Murid Valentino Rossi dan Ducati Kuasai Barisan Depan

By Delia Mustikasari - Minggu, 6 Agustus 2023 | 17:00 WIB
Podium balapan sprint MotoGP Inggris 2023 di Sirkuit Silverstone, Sabtu (5/8/2023). (BEN STANSALL/AFP)

BOLASPORT.COM - Tiga pembalap Ducati mengisi baris depan balapan MotoGP Inggris 2023 yang akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (6/8/2023).

Pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi, meneruskan catatan positif pada MotoGP 2023 dengan mengisi posisi start terdepan yang didapat saat menjalani kualifikasi, Sabtu (5/8/2023).

Bagi murid Valentino Rossi dari Akademi VR46, ini merupakan pole position ketiga Bezzecchi sepanjang kariernya di kelas MotoGP.

Melengkapi baris terdepan di starting grid MotoGP Inggris 2023 adalah Jack Miller (KTM Red Bull) di posisi dua dan Alex Marquez (Gresini Racing) di posisi tiga.

Jika Alex Marquez telah membuktikan kecepatannya dengan memenangi sprint, Miller sempat mengambil alih posisi pertama dari Bezzecchi pada lap pertama.

Sementara itu, tantangan besar akan dihadapi para jawara.

Kakak Alex Marquez, Marc Marquez harus rela start dari luar 10 besar. Juara dunia delapan kali tersebut 'hanya' dapat mengamankan posisi ke-14.

Hasil miris Marc Marquez masih tidak seberapa dengan apa yang didapatkan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Quartararo apes pada sesi kualifikasi sehingga ia terpaksa mendapat hasil mengecewakan dengan posisi buncit

El Diablo bakal start dari posisi ke-22. Ini posisi start terburuk yang pernah dialami juara MotoGP musim 2021 itu sepanjang kariernya di kelas para raja.