Australian Open 2023 - Evaluasi Tunggal Putra Indonesia, Anthony Ginting Harus Lebih Konsisten, Jonatan di Strategi

By Delia Mustikasari - Minggu, 6 Agustus 2023 | 14:39 WIB
Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (Kanan), Jonatan Christie (Kiri) saat tampil di Indonesia Open 2023, Jakarta, Jumat 16 Juni 2023 (TOMMY NICOLAS/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Indonesia mengirim tiga wakil tunggal putra pada turnamen Australian Open 2023 yang berlangsung pada 1-6 Agustus di Quaycentre, Sydney Olympic Park.

Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Jonatan dan Shesar terhenti pada babak kedua, sementara Anthony tersingkir pada perempat final.

"Secara keseluruhan, dari ketiga pemain tunggal putra yang dikirim ke Australia Open, tidak seperti yang diharapkan," kata pelatih kepala tunggal putra Indonesia, Irwansyah, dalam siaran resmi PBSI.

"Ginting, Jojo, dan Vito belum berhasil. Sebenarnya, ketiga pemain ini telah tampil maksimal, meskipun hasil akhirnya tidak seperti yang diharapkan."

Meskipun begitu, Irwansyah tetap akan melakukan evaluasi.

"Saya akan terus memperbaiki segala kekurangan para pemain sebagai persiapan ke Kejuaraan Dunia di Kopenhagen, akhir Agustus nanti," ucap Irwansyah.

"Performa Ginting di Australia ini sebenarnya bisa dibilang tampil lebih baik. Cuma dia memang dia belum bisa jadi juara. Dia dari babak awal bisa selalu tampil all out."

"Memang hasilnya itu belum cukup untuk mengantarkannya naik podium juara. Ginting harus lebih konsisten dari cara bermainnya.

Menurut Irwansyah, strategi bermainnya harus dirancang lebih konsisten lagi.