Update Klasemen MotoGP 2023 - Aleix Espargaro Naik 1 Setrip, 2 Murid Valentino Rossi Masih Huni 3 Besar

By Nestri Y - Minggu, 6 Agustus 2023 | 21:17 WIB
Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro (kiri), merayakan kemenangannya pada balapan MotoGP Inggris. Juga tampak dalam gambar adalah Francesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo yang menjaga posisi sebagai pemuncak klasemen berkat hasil runner-up. (BEN STANSALL/AFP)

BOLASPORT.COM - Update klasemen MotoGP 2023 menunjukkan peningkatan bagi Aleix Espargaro yang meraih kemenangan dramatis di Silverstone.

Pembalap Aprilia Racing itu berhasil tampil gemilang pada balapan seri kesembilan MotoGP Inggris 2023 yang bergulir di Sirkuit Silverstone, Northamptonshire, Inggris, Minggu (6/8/2023).

Espargaro meraih kemenangan perdananya pada musim ini setelah menyalip Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada lap terakhir.

Baca Juga: Hasil MotoGP Inggris 2023 - Aleix Espargaro Menangi Adu Nyali nan Dramatis, Marc Marquez Masih Belum Bisa Finis

Setelah sepanjang paruh kedua balapan selalu menempel ketat Bagnaia, ia berhasil menemukan celah sang juara bertahan di Tikungan 10 yang mengawali sektor tikungan cepat beruntun.

"Ya, balapannya gila. Maksudnya, dari lap pertama, meski start dari posisi ke-12, saya segera merasa percaya diri dengan motornya," kata Espargaro di parc ferme.

"Anda paham kan, hari-hari ketika Anda merasa tak terkalahkan. Motornya mau berbelok, punya grip yang besar, dan stabil saat pengereman."

"Saat hujan mulai turun, rencana saya adalah menyalipnya (Bagnaia) dan mencoba untuk menjauh dari rombongan."

"Akan tetapi, saya berkata kepada diri saya sendiri untuk tetap bertahan di belakang Pecco, akan lebih baik kalau dia membuka jalurnya."

"Dan kemudian, pada lap terakhir, saya punya keunggulan. Jadi saya menyalipnya."