Piala Dunia Wanita 2023 - Jill Roord, Calon Ratu Gol dari Belanda

By BolaSport - Minggu, 6 Agustus 2023 | 20:45 WIB
Gelandang Belanda, Jill Roord, melepaskan tembakan dalam laga babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2023 melawan Afrika Selatan, Minggu (6/8/2023) di Sydney. (FRANCK FIFE/AFP)

Daniel Sianturi, Pengamat Sepak Bola

BOLASPORT.COM - Sebuah kemelut di dalam kotak penalti Timnas Wanita Afrika Selatan berakibat bola melambung liar tepat di depan garis gawang.

Pemain Timnas Wanita Belanda bernomor punggung 6 terlihat tanpa pengawalan dan akhirnya menanduk bola tersebut ke dalam gawang sehingga menjadi gol.

Torehan tersebut menjadi gol pembuka bagi Timnas Belanda dalam laga menghadapi Afrika Selatan pada babak perdelapan final Piala Dunia Wanita 2023 yang berlangsung di Sydney Football Stadium, Minggu (6/8/2023).

Aksi itu merupakan gol keempat bagi Jill Roord untuk Timnas Wanita Belanda selama putaran final Piala Dunia 2023 yang sedang berlangsung di Australia dan Selandia Baru.

Ketika banyak publik sepak bola lebih mengenal Lieke Martens sebagai bintang lapangan hijau di Timnas Wanita Belanda, Jill Roord justru hadir menjadi buah bibir melalui gol-golnya.

Dari tiga kali keikutsertaan Timnas Wanita Belanda di putaran final Piala Dunia Wanita, Jill Roord selalu menjadi bagian tim.

Namun, jalan Jill Roord untuk mendapatkan tempat utama di tim nasional tidaklah mudah.

Menjadi bagian dari Leeuwinnen, julukan Timnas Wanita Belanda, pada Piala Dunia Wanita 2015 di Kanada, pemain kelahiran 26 tahun silam ini tak mendapatkan semenit pun waktu untuk bermain.

Baca Juga: Piala Dunia Wanita 2023 - Perjalanan Juara Bertahan Tamat