2 Kunci Kemenangan Aleix Espargaro di MotoGP Inggris 2023: Eksploitasi Kelemahan Pecco Bagnaia dan Pesan Sakral dari Sang Putra

By Nestri Y - Senin, 7 Agustus 2023 | 06:20 WIB
Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro (kiri), merayakan kemenangannya di podium setelah balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Northamptonshire, Inggris, 6 Agustus 2023. Juga tampak dalam gambar adalah Francesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo yang menjadi runner-up. (BEN STANSALL/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, mengungkap dua kunci utamanya dalam menjuarai seri kesembilan MotoGP Inggris 2023.

Keberhasilan Aleix Espargaro naik podium tertinggi pada balapan MotoGP Inggris 2023 di Sirkuit Silverstone, Northamptonshire, Inggris, Minggu (6/8/2023), diraih dengan cara brilian.

Pembalap 33 tahun itu berhasil membukukan kemenangan dramatis setelah melakoni duel sengit melawan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang sempat memimpin sepanjang balapan.

Baca Juga: Update Klasemen MotoGP 2023 - Aleix Espargaro Naik 1 Setrip, 2 Murid Valentino Rossi Masih Huni 3 Besar

Manuver cerdas dilakukan Aleix pada lap terakhir.

Keberanian dan kenekatannya dalam menyalip Bagnaia kemudian mempertahankan posisi sampai garis finis patut diacungi jempol.

Seusai balapan, kakak dari Pol Espargaro itu mengaku bahwa salah satu kunci kemenangannya adalah mampu memanfaatkan kelemahan Bagnaia.

Aleix, yang mengekor di belakang Bagnaia sejak Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) terjatuh, mulai tahu persis apa celah sang juara bertahan.

"Di tikungan terakhir dari layout sirkuit yang lama, Pecco jelas memiliki traksi yang lebih buruk," ungkap Aleix Espargaro dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

"Saya menyadari itu pada lap setelahnya temperatur bannya juga akan menurun untuk tikungan berikutnya."