Rekap SEA V League 2023 - Indonesia Sedikit Meleset dari Target, 1 Pemain Dapat Penghargaan Individu

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 7 Agustus 2023 | 05:15 WIB
Tim voli putri Indonesia saat berlaga di ajang SEA V League 2023 di Vinh Phuc Gymnasium, Vietnam, Sabtu (5/8/2023). (SEAVLEAGUE.COM)

BOLASPORT.COM - Tim nasional bola voli putri Indonesia menutup kiprah pada putaran pertama SEA V League 2023 dengan menempati peringkat ketiga.

Timnas voli putri sedikit meleset dari target awal yaitu peringkat dua.

Indonesia mendapatkan hasil 1 kemenangan dan 2 kekalahan dari tiga laga yang dijalani pada 4-6 Agustus 2023 di Vinh Phuc Gymnasium, Vietnam.

Baca Juga: Hasil SEA V League 2023 - Bekuk Filipina 3 Set Langsung, Indonesia Lolos dari Posisi Juru Kunci

Kekalahan dari Thailand di laga pertama sudah diperkirakan. Meski demikian, penampilan Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi cukup menggigit.

Menghadapi tim jebolan Volleyball Nations League (VNL)—Thailand hampir membawa seluruh pemain terbaik mereka—Indonesia dapat menciptakan deuce pada dua set pertama.

Datang sebagai tim yang tidak diunggulkan malah membuat Indonesia dapat tampil dengan lepas hingga mampu memberikan perlawanan maksimal.

"Lawan Vietnam, kami akan main lepas, seperti hari ini," kata Eko Waluyo selaku pelatih timnas putri untuk SEA V League 2023 dalam keterangan resmi dari PBVSI.

"Bulan lalu kami kalah di Gresik pada AVC Challenge Cup. Semoga kami dapat membalas kekalahan di Gresik."

Sayangnya, pada pertandingan kedua Indonesia harus kembali menyerah dari Vietnam yang merupakan pesaing terdekat.