6 Bulan Tanpa Gelar, Pelatih Akui Apriyani/Fadia Hanya Tampilkan Kapasitas 30 Persen Saat Bertanding

By Delia Mustikasari - Senin, 7 Agustus 2023 | 12:35 WIB
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat tampil pada babak 16 besar Australian Open 2023 di Quaycentre, Sydney Olympic Park, Australia, Kamis (3/8/2023). (PBSI)

 

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, kembali terhenti lebih cepat pada turnamen yang diikutinya. 

Terbaru, pasangan peringkat ke-12 dunia itu terhenti pada babak 16 besar Australian Open 2023 setelah menelan kekalahan dari Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand).

Pada pertandingan yang berlangsung di Quaycentre, Sydney Olympic Park, Australia tersebut, Apriyani/Fadia terbilang menderita kekalahan menyakitkan.

Pasangan yang berstatus sebagai unggulan enam itu sempat unggul pada gim pertama.

Namun di poin krusial, mereka lalai dan hilang konsentrasi sehingga tersusul.

Peristiwi yang hampir sama juga terulang pada gim kedua.

Seolah tak kapok ditikung tajam, Apriyani/Fadia lagi-lagi tertinggal saat sudah susah payah mengejar dan sempat berbalik unggul.

Apriyani/Fadia akhirnya kalah dengan skor super sengit, 19-21, 21-23.

"Hasil pemain ganda putri pada Australian Open 2023 memang tidak sesuai dengan harapan," kata pelatih ganda putri nasional Indonesia, Eng Hian, dalam siaran resmi PBSI.

"Apri/Fadia dan Ana/Tiwi belum mampu menampilkan prestasi yang membanggakan. Terbukti kedua pasangan ini sudah tersisih pada babak kedua," ucap Eng Hian.