Kejuaraan Dunia 2023 - Puji Tuhan Axelsen dan Ginting Pasti Dipisah, Mari Bersiap Sambut Medali yang Sudah Lama Hilang

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 7 Agustus 2023 | 18:45 WIB
Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, berhasil mengalahkan wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dalam laga final Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023) (TOMMY NICHOLAS/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Sudah 9 tahun Indonesia tak pernah mendapat medali dari tunggal putra di Kejuaraan Dunia. Akan tetapi, tahun ini paceklik panjang tersebut berpeluang untuk berakhir.

Sebabnya, andalan utama Indonesia dipastikan akan terhindar dari penguasa yang begitu sulit untuk dikalahkan pada Kejuaraan Dunia 2023.

Dua sosok yang dimaksud adalah Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putra nomor satu Indonesia, dan Viktor Axelsen, tunggal putra nomor satu dunia.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2023 - Daftar Wakil Indonesia di Kopenhagen: 15 Kontestan, 9 Unggulan, 3 Jagoan Absen

Anthony mendapatkan hak untuk dijauhkan dari Axelsen karena berhasil mendapatkan posisi kedua dalam daftar pemeringkatan.

Sebagai informasi, dua unggulan teratas punya posisi yang tetap dalam bagan pertandingan turnamen bulu tangkis BWF.

Unggulan pertama, Axelsen, di ujung paruh atas sedangkan unggulan kedua, Anthony, di ujung paruh bawah. Artinya, mereka tidak akan bertemu sebelum final.

Adapun untuk mendapatkan medali di Kejuaraan Dunia 2023, pemain setidaknya harus mencapai babak semifinal.

Ada alasan kenapa Indonesia boleh optimistis terhadap peluang Anthony.

Terlepas dari pasang surut yang masih terjadi, prestasi Anthony terbilang baik sejak dihentikan Axelsen di perempat final pada Kejuaraan Dunia 2022.