Laga Persija Vs Persib Tukar Status Kandang? PT LIB Buka Suara

By Mochamad Hary Prasetya - Selasa, 8 Agustus 2023 | 06:00 WIB
Direktur Utama PT LIB (Liga Indonesia Baru), Ferry Paulus, saat ditemui di Main Hall Bursa Efek Indonesia, Senayan, Jakarta, Senin (7/8/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus, angkat bicara terkait kabar pertandingan Persija Jakarta Vs Persib Bandung yang akan bertukar status kandang.

Menurut pria yang akrab disapa FP itu, sejauh ini belum ada kepastian bahwa kedua klub tersebut akan bertukar status kandang.

Seperti diketahui, Persija dijadwalkan akan menjamu Persib pada pekan ke-11 Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (2/9/2023).

Tim berjulukan Macan Kemayoran itu dipastikan tidak bisa menggunakan SUGBK saat menjamu Persib.

Pasalnya di waktu bersamaan ada Konferensi Tingkat Tinggi ke-43 ASEAN akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, pada 5-7 September 2023.

Pihak PPKGBK juga sudah mengonfirmasi bahwa Persija tidak akan bisa melawan Persib di SUGBK.

PPKGBK mengklaim Persija sudah tahu bahwa Pasukan Ibukota tidak bisa melawan Persib di stadion berkapasitas 77 ribu penonton tersebut.

Baca Juga: PSSI Berdiskusi dengan Persija Terkait Pemanggilan Pemain Timnas U-23 Indonesia

Nah terkait itu ada rencana bahwa akan ada tukar status kandang terlebih dahulu, dimana Persib yang bertindak sebagai tuan rumah menjamu Persija.

"Enggak," kata Ferry Paulus.