Indonesia Arena Diresmikan Presiden Joko Widodo, Pemain Timnas Indonesia: Venue Basket Berskala Dunia

By Putri Annisa Maharani - Selasa, 8 Agustus 2023 | 07:15 WIB
Peresmian Indonesia Arena oleh Presiden Joko Widodo pada Senin (7/8/2023). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM )

BOLASPORT.COM - Venue terbaru di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Senin (7/8/2023).

Venue baru tersebut adalah Indonesia Arena yang memiliki kapasitas sekitar 16.250 penonton.

Indonesia Arena merupakan sebuah venue multifungsi, di mana nantinya dapat digelar seluruh aktivitas olahraga maupun non-olahraga.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap dengan adanya arena baru itu akan ada banyak event olahraga bisa digelar, baik level nasional maupun internasional.

Tidak hanya bisa untuk menggelar event olahraga, Presiden Joko Widodo juga mengungkapkan kalau venue ini nantinya juga bisa digunakan untuk rangkaian konser.

Baca Juga: Kilas Balik Kejuaraan Dunia - 4 Dekade Sudah Indonesia Tanpa Mahkota di Tanah Skandinavia

Indonesia Arena bisa dipakai utamanya untuk bola basket, bulu tangkis, voli, futsal, dan konser. Yang mau konser silakan daftar."

"Saya yakin arena ini akan banyak digunakan untuk konser. Saya lebih suka arena ini digunakan untuk olahraga,” kata pria yang pernah menjabat sebagai Walikota Solo itu.

Sebagai informasi, venue Indonesia Arena dibangun dengan biaya sebesar Rp640 miliar dalam waktu 18 bulan.

Diresmikannya Indonesia Arena oleh Presiden Jokowi turut membuat penggawa Timnas Basket, M. Reza Fahdani Guntara, merasa senang.