Kejuaraan Dunia 2023 - Sudah Kalahkan China Soal Unggulan, Ganda Putra Milik Indonesia?

By Agung Kurniawan - Selasa, 8 Agustus 2023 | 07:14 WIB
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akan menjadi unggulan pertama pada Kejuaraan Dunia 2023 (PBSI)

BOLASPORT.COM - Indonesia memiliki jumlah unggulan yang cukup banyak di nomor ganda putra untuk ajang Kejuaraan Dunia 2023 mendatang.

Tak lama lagi, para pebulu tangkis terbaik akan saling berhadapan pada ajang Kejuaraan Dunia 2023 yang dilangsungkan di Kopenhagen, Denmark.

Indonesia menjadi salah satu negara yang mengirimkan wakil-wakil terbaik untuk berlaga pada salah satu ajang bergengsi bulu tangkis ini.

Dari lima nomor yang dipertandingkan, ganda putra menjadi nomor yang paling disorot karena acap kali menjadi andalan meraih prestasi.

Di nomor ini, tim Garuda memiliki empat wakil mulai dari pasangan nomor satu dunia saat ini Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin serta Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana juga tampil.

Keempat wakil Merah-putih tersebut akan menyandang status sebagai unggulan pada ajang Kejuaraan Dunia 2023.

Diawali dari Fajar/Rian, juara All England Open 2023 tersebut dipastikan menjadi unggulan teratas nomor ganda putra.

Setelah Fajar/Rian, status unggulan selanjutnya akan tersemat di pundak Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2023 - Puji Tuhan Axelsen dan Ginting Pasti Dipisah, Mari Bersiap Sambut Medali yang Sudah Lama Hilang