Hasil Liga 1 - Striker Timnas U-23 Indonesia Antar Persis Solo Menang dan Benamkan Persib ke Zona Degradasi

By Sasongko Dwi Saputro - Selasa, 8 Agustus 2023 | 20:54 WIB
Suasana pertandingan Persis Solo vs Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (8/8/2023). (M Najmul Ula/BOLANAS.COM)

BOLASPORT.COM - Persis Solo menantang Persib Bandung pada laga pekan ketujuh Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (8/8/2023).

Persis Solo yang tampil sebagai tuan rumah langsung menggebrak lebih dahulu pada menit kelima lewat kombinasi Roni Gonzales dan Ramadhan Sananta di sisi kanan pertahanan Persib.

Sayang umpan silang dari Roni gagal disambut oleh pemain Persis Solo di depan gawang.

Dua menit kemudian, Persib Bandung giliran mengancam melalui tembakan dari Putu Gede, tetapi tembakannya masih bisa ditepis oleh Pancar Nur.

Pada menit kedelapan, Persib mendapat peluang emas melalui situasi tendangan penjuru, tetapi tandukan Ciro Alves yang sudah bebas dari pengawalan gagal mengarah ke gawang.

Beckham Putra mendapatkan peluang emas untuk Persib pada menit ke-19 usai mendapatkan peluang emas di sisi kiri, tetapi tembakannya masih terlalu lemah, sehingga bisa ditangkap oleh Pancar Nur.

Kesalahan lini belakang Persis Solo dalam membangun serangan hampir membuahkan gol untuk Persib, yang memaksa Pancar Nur langsung menekel Dedi Kusnandar.

Baca Juga: Duel Persis Solo vs Persib Bandung Berpotensi Hasilkan Hujan Gol

Wasit langsung memberi hadiah tendangan bebas untuk Persib dan Pancar Nur mendapatkan kartu kuning dari wasit.

Ciro Alves langsung membuka keunggulan Persib pada menit ke-30 lewat gol spektakuler dari trik trivela ala Ricardo Quaresma.