Piala Dunia Wanita 2023 - "Hanya Satu", Benang Merah Cocoklogi Babak 16 Besar

By BolaSport - Rabu, 9 Agustus 2023 | 07:30 WIB
Piala Dunia Wanita 2023 telah menyelesaikan babak 16 besar pada Selasa (8/8/2023). (CHRISTOF STACHE/AFP)

Daniel Sianturi, Pengamat Sepak Bola

BOLASPORT.COM - Delapan pertandingan di babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2023 yang berlangsung di Australia dan Selandia Baru tuntas digelar.

Timnas Wanita Spanyol, Jepang, Belanda, Swedia, Inggris, Kolombia, Prancis, dan tuan rumah Australia menjadi pengisi slot di babak 8 besar mendatang.

Cocoklogi dengan benang merah "hanya satu" menjadi cerita menarik setelah babak perdelapan final berakhir pada Selasa (8/8/2023).

Pertama, hanya satu mantan juara yang tersisa di babak perempat final.

Selama delapan edisi Piala Dunia Wanita sebelumnya yang digelar, tercatat hanya Amerika Serikat, Norwegia, Jerman, dan Jepang yang pernah mengangkat piala di akhir turnamen.

Pada Piala Dunia Wanita kali ini, Timnas Wanita Jerman telah tersingkir di babak penyisihan grup sementara tiga negara lain yang pernah mengecap manisnya gelar juara di Piala Dunia Wanita melangkah ke babak gugur.

Timnas Wanita Amerika Serikat, yang datang ke Piala Dunia Wanita edisi kesembilan ini dengan status juara bertahan serta pemilik rekor pengoleksi trofi terbanyak, akhirnya harus angkat koper usai memainkan babak 16 besar.

Alex Morgan dkk. tersingkir lewat drama adu penalti saat bersua Timnas Wanita Swedia.

Selanjutnya satu laga perdelapan final mempertemukan Timnas Wanita Norwegia dan Jepang.