Piala Dunia Wanita 2023 - Akhir Cerita Wakil-wakil Afrika

By BolaSport - Rabu, 9 Agustus 2023 | 08:00 WIB
Logo Piala Dunia Wanita 2023 (TWITTER.COM/TOMBSDAVID)

Daniel Sianturi, Pengamat Sepak Bola

BOLASPORT.COM - Duel antara Timnas Wanita Prancis dengan Maroko menjadi laga penutup dari parade babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2023 yang berlangsung di Australia dan Selandia Baru, Selasa (8/8/2023).

Timnas Prancis melaju ke babak perempat final usai mengalahkan Maroko 4-0 dalam pertandingan yang dimainkan di Hindmarsh Stadium, Adelaide.

Kekalahan Timnas Maroko dari Prancis memastikan akhir dari perjalanan wakil-wakil Afrika pada Piala Dunia Wanita edisi kesembilan ini.

Timnas Wanita Maroko menjadi satu dari tiga wakil Benua Hitam yang berhasil melaju ke babak gugur putaran final Piala Dunia 2023.

Hanya Timnas Wanita Zambia satu-satunya tim asal Afrika yang angkat koper lebih dulu setelah laga-laga di babak penyisihan grup tuntas digelar.

Tersingkirnya Timnas Wanita Maroko di tangan Prancis menyusul dua kekalahan wakil Afrika lainnya yang juga diderita dari utusan Eropa.

Timnas Wanita Afrika Selatan yang menjadi wakil pertama dari Zona Afrika yang bermain di babak perdelapan final tumbang di tangan Belanda 0-2.

Sehari sesudahnya, giliran Timnas Wanita Nigeria yang harus mengakhiri mimpi mereka melangkah lebih jauh di Piala Dunia Wanita 2023.

Baca Juga: Piala Dunia Wanita 2023 - Jill Roord, Calon Ratu Gol dari Belanda